5 Sneakers paling ikonik sepanjang masa

Penampilan yang apik dan terlihat canggih adalah salah satu urusan yang dapat meningkatkan rasa percaya diri. Bukan melulu perihal pakaian saja, alas kaki juga menjadi perhatian utama ketika menilai outfit harian.

Adidas Sneakers paling ikonik

Di antara jenis sepatu yang beredar di publik, sneakers ialah salah satu jenis sepatu yang paling tidak sedikit digemari. Tak melulu untuk sekolah atau ke kampus, tapi pun bekerja bahkan hangout.

Banyaknya produk sepatu yang ada sampai saat ini, ternyata terdapat 5 sepatu sneakers yang dinamakan sebagai sneaker ikonik sepanjang masa. Penasaran sneakers dari brand apa saja?

1. Adidas Stan Smiths.
Sepatu yang satu ini paling terkenal, walau begitu generasi muda tak tahu andai penamaan sepatu ini dipungut dari pemain tenis nomor wahid dunia. Stan Smith memenangkan Amerika Terbuka pada tahun 1971, Wimbledon pada 1972. Ia lebih dikenal atas dukungannya untuk produk Adidas klasik yang menjadi fashion pokok pada tahun 2015.


2. Chuck Taylor All-Stars.
Chuck Taylor ialah seorang pemain basket dan penjaja sepatu di Amerika. Dia terkenal semenjak namanya dipakai sebagai brand Chuck Taylor All-Stars, sepatu basket yang penjualannya sangat sukses dalam sejarah. The Converse All-Star diperkenalkan kali kesatu pada tahun 1917.


3. Onitsuka Tiger Mexico '66.
Onitsuka Tiger ditemukan oleh seorang mantan perwira militer Jepang, Kihachiro Onitsuka, sesudah Perang Dunia II guna menaikkan keyakinan diri anak-anak muda melewati olahraga. Dua tahun sebelum Olimpiade Meksiko 1968, diperkenalkanlah strip ASICS yang terkenal, yang lantas dikenal dengan Mexico '66.


4. Nike Cortez.
Tahun 1972, di antara pendiri Nike yang pun pelatih lari olimpiade, Bill Bowerman, merancang sepatu yang lantas mengganti alur olahraga lari. Sepatu Nike Cortez tercipta, sebab atlet memerlukan sepatu lari yang nyaman dan tahan lama, baik guna lari jarak jauh inginkan pun sprint.


5. Puma Clyde.
Puma Clyde diciptakan pada tahun 1973. Saat tersebut pemain basket dari New York Knicks, Walt Clyde Frazier mohon dibuatkan sepatu eksklusif oleh Puma. Perusahaan asal Jerman tersebut kemudian memproduksi sepatu sejenis dalam sekian banyak model, warna dan corak. Sebagai format penghargaan, nama Clyde dicantumkan pada sepatu yang sampai kini masih laris di pasaran.

Demikian lah 5 Sneakers paling ikonik sepanjang masa, sudah pada tahukan?

Post a Comment

0 Comments